Anak-anak Palestina di penjara Israel hadapi nasib suram

mona hashash, benar ibu palestina yang berusia 40-an tahun dalam Salah satu kamp pengungsi selama tepi barat sungai jordan, tidak mampu menghentikan tangisnya ketika ia memandang gambar anaknya dan berusia 15 tahun dan dipenjarakan selama israel.

amjad, putri mona, ditangkap dua bulan sebelumnya di Satu pos pemeriksaan militer yahudi di howara sebab membawa petasan. kesedihan ibunya pun bertambah saat rakyat palestina merayakan hari anak di jumat (5/4).

mona hashash menuduh israel menakut-nakuti putri palestina serta menghalangi mereka bergabung di protes juga pawai damai.

jumlah putri palestina yang ditahan oleh israel sudah naik jadi 236, tutur pembela anak internasional selama februari. organisasi tersebut menambahkan mereka bisanya disiksa selama berada dalam selama penjara.

Informasi Lainnya:

mohamed marshoud, remaja palestina dan berusia 17 tahun dibebaskan pekan sebelumnya, sesudah pihak tuanya membayar denda sebesar 2.000 shekel israel (sebanyak 540 dolar as). ia dihukum oleh pengadilan militer israel karena melemparkan batu ke beberapa mobil pemukim yahudi.

saya mendekam selama empat bulan selama Salah satu kompleks tahanan khusus bagi remaja yang berusia selama bawah 18 tahun. dan saat aku berumur 18 tahun, aku dibawa ke kompleks tahanan lain juga mengisi masa enam bulan, papar marshoud pada xinhua.

saya tak sudah menduga bahwa melemparkan batu ke sekelompok prajurit serta pemukiman yahudi dan membawa semua bidang senjata api juga senjata lain hendak memesan aku mendekam selama Salah satu tahun selama penjara juga membuat pihak tua saya meminta denda, kata remaja palestina itu.

ia ditangkap pada tengah malam bersama asli teman yang tiga tahun lebih muda daripada dia. tentara menjerat kami, menutup mata kami, mengikat tangan kami juga melalui kejam memukuli kami, ia mengenang.

dada saya terasa sakit pilihan, sesudah betul tentara memukul saya. aku membayar penjaga penjara membawa aku ke dokter, tapi mereka menolak, semakin remaja lelaki palestina tersebut.

satu laporan yang dikeluarkan oleh biro pusat statistik palestina menyampaikan enam persen putri palestina dan berusia 12 sampai 17 tahun sudah disiksa juga secara psikologis mengalam trauma akibat perbuatan pemukim dan tentara israel dalam enam bulan belakangan dalam tepi barat serta jalur gaza.

eyad misk, direktur pembela anak internasional, memberitahu xinhua mayoritas remaja palestina ditangkap melalui alasan keamanan, tergolong karena melempar batu.

penangkapan putri yang berusia di bawah 18 tahun dan membawa mereka ke pengadilan adalah perbuatan melanggar hukum, papar misk.

ditambahkannya, itu merupakan proses yang sangat teratur yang dimulai dengan membeli mereka takut, kemarin memukuli mereka, menginterogasi mereka dengan mencari siksaan serta membawa mereka ke pengadilan dan tak sah.

sementara mona hashash menunggu pengadilan anaknya, ia seringkali terbangun selama malam hari, melalui pertanyaan, bagaimana betul anak dan masih muda dapat mengakibatkan bahaya bagi negara sulit seperti