Rupiah Selasa pagi menguat lima poin

mata biaya rupiah di selasa pagi bergerak menguat lima poin pada dolar as dipengaruhi bank indonesia yang belum memberi sinyal pengetatan moneter.

nilai tukar mata uang rupiah dan ditransaksikan antarbank selama jakarta di selasa pagi bergerak menguat sebesar lima poin adalah rp9.709 dibanding posisi sebelumnya rp9.714 per dolar as.

dari domestik, sentimen daripada bi pekan kemarin direspon cukup stabil dengan tak menyerahkan sinyal pengetatan moneter pada sedang inflasi dan lumayan tinggi, papar analis trust securities reza priyambada selama jakarta.

sinyal itu, berdasarkan dia, menunjukan ekonomi domestik baru cukup stabil dalam tengah data-data china dan masih melambat serta masih keberadaan ganjalan krisis moneter di siprus tenntang dengan perkiraan penambahan dana talangan (bailout) selama atas perkiraan.

Informasi Lainnya:

sentimen negatif eksternal bisa menahan laju rupiah terhadap dolar as ke depannya, kata dia.

ia menambahkan masih negatifnya perekonomian global mau mencari mata uang safe haven seperti dolar as merupakan aset dan diburu investor untuk menjaga mutu.

dolar as adalah safe haven untuk menjaga mutu aset untuk tak jatuh, tutur dia.

pengamat pasar daripada samuel sekuritas, lana soelistianingsih menambahkan kehadiran tragedi bom meledak di as ingin memesan keyakinan investor kembali terguncang.

kendati dampak teror bom kali ini tak sebesar tragedi wtc, tetapi investor mau mengerjakan penampilan lihat untung dengan posisi tunai memegang dolar as, tutur dia.