TKI selamatkan nyawa lansia di Taiwan

seorang tenaga kerja wanita indonesia sarini (35) dan bekerja dalam taiwan, nekat terjun ke sungai agar menyelamatkan nyawa benar nenek lanjut usia, tsai, dan mendadak melompat daripada kursi roda serta terjun ke sungai.

berdasarkan keterangan pers kantor dagang serta ekonomi taipei dan diterima pada jakarta, kamis, sarini yang tidak mampu berenang, tidak berpikir panjang segera melompat ke sungai supaya menyelamatkan nenek tsai dan terbawa arus.

pertolongan dan diupayakan sarini itu tak tidak rumit karena mereka berdua sempat kesulitan menepi juga akhirnya malah ketemu selama air di 10 menit.

sarini menangis dan berteriak menyewa tolong agar warga kurang lebih bisa menyelamaykannya juga nyawa tsai, dan juga majikannya.

Informasi Lainnya:

tidak terlalu lama, penduduk setempat bersama tim penolong datang dan berhasil menyelamatkan mereka agar lalu dibawa ke rumah sakit ren he.

hingga selasa (23/4) keduanya masih di pemeliharaan karena banyak menelan air, seperti tertulis selama pernyataan pers tersebut, tidak menyebut usia sang nenek.

sebelumnya, kisah itu bermula ketika sarini berjalan-jalan dengan tsai. namun saat melewati daerah pabao yichuan, tsai yang seringkali mengeluh serta mengatakan akan mengakhiri hidupnya, tidak diduga langsung melompat daripada kursi roda hingga jatuh ke sungai.

tindakan heroik sarini ini mendapat apresiasi dari seluruh bagian.

aksi heroiknya ini banyak memperoleh sorotan positif daripada media setempat serta dia pun dielu-elukan menjadi pahlawan hawa setempat, katanya.

kepala kantor perwakilan dagang dan ekonomi indonesia supaya taipei ahmad syafri nurmatias, pada 22 april berkunjung ke rumah sakit ren he supaya menjenguk diantaranya.

syafri disertai kepala konsentari dan pelatihan komite buruh taiwan lin san-gui juga wakil kepala camat kapbupaten changhua yang zhang.

meskipun baru sebulan lebih bekerja dalam taiwan, dia mencintai pasien seperti keluarga sendiri, ujarnya.

san gui dan zhang menyatakan harapannya supaya sarini dapat langsung sembuh.

sarini serta diberi kejutan juga penghargaan untuk tanda simpatik, katanya.

kantor perwakilan perdagangan serta ekonomi taipei (teto) di jakarta, di 23 april kemarin sudah memberitahu kejadian ini kepada kakak sarini di indonesia, karnesih, juga kakak ipar, nurdianto.

indonesia adalah sumber pekerja asing terbesar dalam taiwan. saat ini, terdapat lebih dari 200 ribu warga indonesia dan bekerja di taiwan.