UN di perbatasan Indonesia-Malaysia kembali ditunda

pelaksanaan ujian nasional (un) di perbatasan indonesia-malaysia, kabupaten nunukan, kalimantan timur (kaltim) kembali ditunda karena naskah soal un belum serta sampai.

sampai rabu (17/4) naskah soal un belum dulu tiba pada kabupaten nunukan dengan demikian pelaksanaan un kembali dibatalkan sambil menunggu instruksi dari dinas pendidikan provinsi kaltim, papar kepala unit pelaksana teknis (upt) dinas studi kecamatan sebatik timur, supriono, dalam sebatik, kamis.

ia mengatakan, angka peserta un sma serta sederajat selama wilayah perbatasan indonesia-malaysia 2013 sebanyak 411 orang terpaksa menunggu hingga waktu dan belum ditentukan.

kepala upt dinas pendidikan sebatik timur ini memprediksi kemungkinan besar un agar tingkat sma serta sederajat selama kabupaten nunukan masih bisa diselenggarakan senin (22/4). naskah soal un agar pulau sebatik juga pulau nunukan masih tiba dalam balikpapan, rabu.

Informasi Lainnya:

kemudian, untuk wilayah kecamatan krayan dan krayan selatan dan berbatasan dengan sarawak malaysia pun belum bisa memulai un karena belum mendapatkan instruksi daripada dinas pendidikan kabupaten nunukan.

sebenarnya naskah soal un telah tiba pada wilayah itu sejak sabtu lalu, cuma saja pelaksanaan un ditunda akibat baru banyak 10 sekolah dan belum mendapat soal dalam pulau sebatik serta pulau nunukan, kata kepala upt dinas pendidikan kecamatan krayan, yunus ngey, dalam krayan, rabu.

yunus ngey menambahkan, adapun soal un yang sudah berada pada wilayah perbatasan itu ketika ini masih diamankan pada mapolsek krayan.