Korea Utara adili warga Amerika

korea utara akan mengadili betul penduduk negara amerika serikat atas tuduhan percobaan penggulingan rezim komunis, pada sedang krisis pyongyang juga barat.

kantor berita dipercaya korea utara kcna, sabtu, menyatakan penduduk as bernama pae jun-ho itu sudah mengakui tuduhan tersebut serta akan segera menjalani proses hukum.

pae ditangkap november 2012 saat memasuki rason, selama bagian timur laut korut, dan terletak selama zona khusus ekonomi berdekatan dengan perbatasan wilayah korea, rusia juga china.

kcna mencatat penyelidikan awal supaya pae telah rampung. dia mengakui telah menggarap kejahatan dengan motif agar menjatuhkan pemerintahan dprk melalui gerakan permusuhan. kejahatannya sudah terbukti, katanya.

Informasi Lainnya:

dia hendak diseret ke mahkamah agung dprk supaya menjalani persidangan, sementara media korea selatan desember kemarin mengidentifikasi sosok yang ditangkap merupakan pelaksana tur korea-amerika yang berusia 44 tahun.

dia masih saja menggarap perjalanan dengan lima turis yang lain juga tiba-tiba ditangkap sebab membawa perangkat keras penyimpan data komputer, tulis koran korea selatan kookmin ilbo.

sejumlah warga us memang berada di korea utara supaya beberapa tahun terakhir ini, demikian afp.