Siprus lepas cadangan emas, harga emas anjlok

harga emas terserah anjlok senin masa as sehingga mewujudkan rekor rugi dua hari terburuk selama 30 tahun terakhir. ketika bersamaan kaum investor menggarap penampilan lepas saham serta komoditas lainnya menyusul performa ekonomi china dan melemah.

emas telah memaksa harga logam lainnya turun setelah harga logam mulia ini jatuh ke rekor terendah dalam dua tahun terakhir, juga memesan minyak mentah brent jatuh menjadi 100 dolar as per barel serta indeks saham wall street menurun Salah satu persen.

harga emas berkurang 8 persen adalah 1.355,8 dolar as per ons. dalam dua sesi perdagangan emas terakhir, harga emas jatuh 12 persen dan ini merupakan dua hari kerugian terburuk dari februari 1983.

para pakar menyebut sederat penentu yang membuat harga emas jatuh, tergolong rencana siprus menjual cadangan emasnya juga ini meninggalkan kekhawatiran bank-bank sentral lainnya hendak mengikuti jejak siprus. koreksi tajam dan sudah terjadi sudah mengakibatkan investor jangka pendek bagus assetnya.

Informasi Lainnya:

likuidasi massal pada emas berasal daripada emas tersebut sendiri juga menurunkan harga logam mulia ini, kemungkinan dalam bawah harga standar spekulan, kata andrew wilkinson, kepala ekonom selama miller tabak & co semisal dikutip reuters.