Pemkot Bekasi siap realisasikan 50.000 lapangan pekerjaan

pemerintah kota bekasi, jawa barat, optimistis merealisasikan 50 ribu lapangan konsentari masih kepada warganya sampai 2018.

kami telah siapkan sejumlah strategi agar meraih target itu juga sekaligus membuktikan janji politik kita pada warga, ujar wakil wali kota bekasi, ahmad syaikhu, pada bekasi, sabtu.

menurut dia, upaya awal supaya merealisasikan janji tersebut ialah dengan melibatkan balai besar peningkatan produktivitas (bbpp) cevest.

kami sudah menjalin kesepakatan melalui manajemen cevest supaya menawarkan kuota khusus pelatihan tenaga kerja bagi warga kota bekasi, ujar wakil wali kota bekasi ahmad syaikhu, di bekasi, sabtu.

Informasi Lainnya:

menurut dia, bbpp cevest dan berdomisili dalam jalan guntur, bekasi selatan, kota bekasi, setiap tahunnya mampu memberikan latihan ketenagakerjaan kepada 3.000 pihak daripada seluruh daerah di indonesia.

kami minta mereka menyerahkan kuota sampingan khusus bagi masyarakat bekasi yang mau melatih skill kerja mereka. jumlahnya masih kita bahas, ujarnya.

strategi yang lain, kata dia, ialah melalui menggelar bursa tenaga kerja yang rutin digelar semua tahun melalui bekerja sama dengan seluruh perusahaan swasta dalam wilayah setempat.

untuk awal ini hendak kita gelar bursa tenaga kerja selama juli 2013 melalui menggandeng perusahaan sebanyak-banyaknya, ujarnya.

cara yang lain, kata dia, merupakan melalui memperluas kesempatan penduduk menjalankan lapangan pekerjaan melalui upaya-upaya mikro kecil menangah (umkm).kita mau sederhanakan birokrasi perizinan umkm pada sehari bisa beres, katanya.