Irman Gusman kembali daftar bacaleg DPD-RI

ketua dewan perwakilan daerah (dpd-ri) irman gusman tinggal mendaftarkan maka bakal calon legislatif (bacaleg) dpd-ri asal provinsi sumbar dalam pemilihan publik tahun 2014.

irman gusman saat registrasi jadi bacaleg dpd-ri dan damping istri, diiringi pengusaha otomotif, zairin kasim, mantan ketua muhamadiah sumbar, syofwan karim, kepala pusat data juga Informasi dpd ri zul evi astar, serta puluhan pendukung disambut ketua kpu sumbar, marizul veri, ketua bawaslu sumbar, eli yanti di kantor kpu, senin.

irman gusman menyampaikan, agar mencalonkan diri sudah memberikan ke kpu sumbar sebanyak 11.111 kartu tanda penduduk (ktp) dan surat dukungan.

dukungan tersebut tersebar di 19 kabupaten/kota yang banyak pada sumbar, kata dia.

Informasi Lainnya:

jika ada kekurangan ketika diverifkasi kpu, lanjut irman gusman timnya ingin berusaha agar menambahkan kekurangan dukungan itu. masih ada cadangan dukungan apabila banyak kekurangan ketika diverifikasi dengan kpu sumbar, jelas dia.

dia menyatakan, keinginanya maju untuk caleg dpd ri di pemilu legeslatif 2014 adalah agar melanjutkan kerjanya yang dalam ini dijadikan anggota dpd ri dan belum beres karena masih banyak dulu dan harus dikerjakan.

banyak masalah-masalah strategis di daerah sumbar yang belum selesai oleh karenanya mendorong agar meneruskan perhatian dan belum beres itu,kata dia.

dia menambahkan, tugas dpd-ri ini bagaimana bisa membantu serta membangun kerjasam melalui pemprov sumbar demi kesejahteraan masyarakat.

kerjasama tersebut sendiri sudah terbangun dengan baik bersama gubernur sumbar dan dinilai berhasil memajukan dan memperbaiki pembangunan selama wilayah sumbar, ungkap dia.

tidak hanya ketua dpd-ri irman gusman dan mendaftarkan ke kpu sumbar agar adalah bacaleg, tapi juga senator dpd-ri, alirman sori juga mendaftarkan juga memberikan berkas ke kpu sumbar untuk bacaleg dpd-ri.

alirman sori menyatakan niat mencalonkan diri tinggal ini menguat, sebab masih ada kepentingan rakyat dan harus diperjuangkan. termasuk kewenangan dpd sendiri selama pemerintahan.

masih ada yang harus dikerjakan agar kepentingan rakyat sumbar, juga keberadaan dukungan dari semua elemen penduduk, kata dia.

alirman sori mengaku sempat berniat mencari jalur dpr ri dari partai golkar. tapi, sesudah dengan seluruh pertimbangan, akhirnya menentukan supaya tetap berjuang dalam jalur dpd.

tidak menginginkan terjadi pertikaian di partai supaya menjadi caleg dpr-ri, makanya lebih bagus tetap berjuang pada jalur dpd, gamblang dia.

dia menambahkan, syarat pendaftaran agar bisa mencalokan diri merupakan bacaleg dpd-ri, telah mengumpulkan dukungan pemilih.

mendapatkan dukungan sebanyak 18 kota/kabupaten selama sumbar melalui jumlah ktp sebanyak 4.749 agar mendaftarkan dibuat bacaleg dpd-ri, ujar dia

sementara tersebut web terpisah, ketua kpu sumbar, marizul veri mengakui banyak beberapa daripada anggota dpd-ri yang kembali mencalonkan diri di pemilu 2014.

anggota dpd-ri kembali mencalonkan diri diantaranya, ketua dpd-ri, irman gusman, emma yohana, alirman sori, kata dia.

dia menambahkan, selain dari anggota dpd-ri dan aktif ada juga daripada partai politik ikut bertarung merupakan bacaleg dpd-ri.

dari parpol yang registrasi jadi bacaleg dpd-ri diantaranya, yamin ferriyanyo tara partai golkar, sani mariko merupakan ketua pkpi kota solok, ujar dia.