KPU siap verifikasi 6.576 bacaleg DPR

mantan kepala badan reserse serta kriminal polri komjen (purnawirawan) susno duadji adalah salah Satu bakal calon anggota legislatif dan didaftarkan partai bulan bintang ke kpu pusat, jakarta.

saya bekerja sama dengan pbb (partai bulan bintang) karena menilai pbb bersih juga pimpinannya memiliki integritas tinggi, kata susno duadji, selama kantor kpu pusat, jakarta, senin.

susno duadji hadir di kantor kpu pusat mendampingi para pimpinan pbb, diantara lain, ketua majelis syuro yusril izha mahendra juga ketua umum m.s. kaban, mendaftarkan bakal calon anggota legislatif ke kpu pusat.

susno menilai, pbb memiliki komitmen kuat agar menegakkan kebenaran melalui pendekatan islami.

Informasi Lainnya:

ia juga memuji langkah-langkah yusril isza mahendra yang dinilai dijadikan pejuang hukum dalam menegakkan kebenaran juga keadilan.

saya juga bekerja keras menegakkan kebenaran meskipun risikonya hingga ditahan serta dicopot dari jabatan, katanya.

menurut susno, karena mempunyai visi dan komitmen yang sama, dirinya mencari bergabung dan menjadi bakal calon anggota legislatif daripada pbb.

ketika ditanya apakah dia bergabung ke pbb untuk meminta perlindungan dari yusril izha mahenda, purnawirasan jenderal polisi berbintang tiga ini menegaskan kiranya dirinya tak menyewa perlindungan.

saya bergabung melalui partai politik sebab setelah purnatugas daripada kepolisian akan turut menyerahkan kontribusi pemikiran juga wawasan soal penegakan hukum. penegakan hukum bagaimana dan seharusnya ditegakkan, katanya.

pbb menempatkan mantan kapolda jawa barat itu selama daerah pemilihan jawa barat 1, yakni kota bandung dan kota cimahi.

sebelumnya, pbb pernah mewacanakan mau mendaftarkan susno duadji menjadi salah Satu tokoh bakal caleg yang didaftarkan ke kpu pusat. namun, wacana tersebut sempat dipertanyakan umum karena jumlah hukum yang menjerat susno baru menggantung.

yusril izha mahendra menegaskan kiranya putusan kepada persentasi hukum dan dihadapi susno batal demi hukum makanya dianggap tidak banyak.

kalau putusan batal demi hukum, tidak bisa dieksekusi sehingga angka tersebut dianggap tak sudah ada, katanya.

pada kesempatan itu, pbb mendaftarkan 550 nama bakal caleg ke kpu pusat melalui 37 persen di antaranya merupakan hawa.