Wapres tinjau pembangunan jembatan di lahan gambut

wakil presiden boediono meninjau pembangunan tahap akhir penghubung menggunakan konstruksi pile slab tumbang nusa sepanjang 10 kilometer dan ada pada atas lahan gambut.

pembangunan ini sudah beres 92 persen juga diharapkan juni tahun ini juga beres, tutur kepala dinas konsentari umum kalimantan tengah leonardus ampung ketika memberi penjelasan kemajuan proyek senilai rp123,82 miliar kepada wapres pada palangkaraya, jumat.

hadir pada penjelasan tersebut ibu herawati boediono, menko kesra agung laksono, mendikbud muhammad nuh, wakil menteri pu hermanto dardak, serta gubernur kalteng teras narang.

menurut ampung, pembangunan penghubung itu dimulai tahun 2000 dan dilakukan di tiga tahap.

Informasi Lainnya:

tahap pertama (2000-2004) dibangun jembatan sepanjang 3,4 kilometer, tahap kedua (2005-2006) sepanjang 3,7 kilometer, juga tahap ketiga dan berlangsung saat ini sepanjang tiga kilometer.

ia menungkapkan, pembangunan jembatan tersebut berada di ruas jalan bereng bengkel sepanjang 36,05 kilometer yang merupakan jalan nasional lintas selatan. jalan itu salah Satu segmen jembatan utama diantara kalimantan sedang juga kalimantan selatan.

sebelum jembatan itu dibangun, ujarnya, jalan berlalu (jalan dan berada selama bawah penghubung) sering banjir oleh karenanya tidak dapat dilalui mobil.

akibat tidak dapat dilalui mobil maka angkutan barang pokok terhambat dan malahan mempunyai uang tinggi, ujarnya.

dengan adanya pembangunan jembatan itu, tambah ampung, dengan demikian distribusi barang antar provinsi tak banyak hambatan lagi.