Mendikbud sidak persiapan UN SMA di Jakarta Selatan

menteri studi serta kebudayaan (mendikbud) mohammad nuh menggarap inspeksi mendadak (sidak) agar memeriksa persiapan pelaksanaan ujian nasional (un) pada hari pertama, senin, dalam sma selama jakarta selatan.

jam lima pagi ini, guru-guru dan pengawas sudah berada pada sekolah. suatu perjuangan pelayanan yang amat bagus kepada dunia studi. kita doakan seluruh murid bisa berjuang dalam ujian nasional ini, papar mendikbud ketika mengerjakan sidak pada sma negeri 3, setia budi, jaksel.

dalam kunjungan mendadak tersebut, mendikbud sempat memeriksa keamanan soal melalui mengecek keadaan penyimpanan soal dalam sekolah tersebut.

bisa kita saksikan disini, soal disimpan dalam kotak pada keadaan terkunci. ini berarti keamanan soal untuk ujian nasional hari ini terjaga, katanya.

Informasi Lainnya:

disini ada dua kunci. kunci pertama dipegang dengan kepolisian, sedangkan kunci kedua dipegang perguruan tinggi, yaitu universitas pancasila, lanjutnya.

pada kesempatan tersebut, mendibud dan tinggal mengatakan, walaupun pelaksanaan un supaya tingkat sekolah menengah atas pada 11 provinsi pada wilayah indonesia sedang diundur, pelaksanaan un selama 22 provinsi yang lain, termasuk selama dki jakarta mau tetap diselenggarakan pas agenda, yakni hari pertama pelasanaan un pada senin, 15 april.

mendikbud dan menyampaikan agar umum tidak terpancing dengan isu-isu kebocoran soal sebab semua tahap pembuatan soal sangat ketat kerahasiaannya dan setiap provinsi, bahkan semua ruang ujian pada sekolah, mau memperoleh soal yang berbeda sehingga kemungkinan supaya kebocoran soal sangat kecil.

selain itu, kami harap kaum siswa dan tak mempercayai spekulasi mengenai bocoran kunci Jawaban sebab kunci Jalan keluar tersebut sudah tentu tak seorang juga menyesatkan. lebih menarik, kaum siswa mempelajari dengan baik juga mengandalkan kemampuan tiap-tiap, ujarnya.

selain sma negeri 3, mendikbud juga berkunjung ke sma negeri 26 selama daerah tebet, jakarta selatan.

pelaksanaan ujian nasional tahun aturan 2012-2013 di provinsi dki jakarta ingin berlangsung mulai senin (15/4) sampai kamis (18/4).